Puasa Tak Jadi Hambatan, Babinsa Semangat Bantu Petani Panen Jagung

Kotamobagu301 views

KOTAMOBAGU – Dalam menjalin hubungan harmonis untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Gafar Mamonto melaksanakan pendampingan panen Jagung di lahan milik Bapak Ramlan Paputungan warga lingkungan tiga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (19/05/2020).

Disela sela kegiatannya, Bapak Ramlan mengatakan, bahwa dengan adanya program pendampingan dari TNI AD, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Setelah pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI,” ujar Bapak Ramlan.

Sementara itu, Komandan Koramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan untuk menjaga program Ketahanan Pangan wilayah.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap Ketahanan Pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutur Danramil Kotamobagu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *