Bantu Timbun Pondasi Rumah, Sertu Harnes Dikenal Warga Sebagai Sosok Suka Membantu

Bolsel391 views

B O L S E L – Adalah Sertu Harnes Saadullah anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang kesehariannya bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dia adalah sosok Babinsa yang ringan tangan serta peduli dengan sesama termasuk kepada warga binaannya. Dalam membantu warga, Sertu Harnes tidak pernah membeda-bedakan orang.

Termasuk hari ini dia membantu menimbun atau meratakan pondasi rumah milik Bapak Oleng Weweng warga Desa Dudepo, Rabu (03/06/2020).

Membantu sesama, menurut Sertu Harnes Saadullah merupakan suatu perbuatan mulia, ”Membantu atau tolong menolong terhadap sesama adalah perbuatan mulia, terlebih bila orang tersebut memang benar-benar membutuhkan bantuan kita, dan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai Babinsa,” ujarnya.

”Kebetulan, saya sedang melaksanakan patroli wilayah dan melintas di jalan Desa Dudepo melihat Bapak Oleng yang sedang menimbun pondasi. Saya berhenti dan membantu Pak Oleng menyelesaikan penimbunan pondasi rumah miliknya,” ucap Sertu Harnes.

Dengan diselingi canda tawa, Sertu Harnes Saadullah dan Pak Oleng serta beberapa warga sekitar melakukan penimbunan pondasi rumah hingga selesai.

Yang dilakukan oleh Sertu Harnes Saadullah merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan oleh TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *