Sertu Muhadan Gelar Komsos Bersama Warga Desa Lolan Dua

Bolmong1,282 views

B O L M O N G – Silaturahmi merupakan metode atau cara yang paling efektif meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, untuk dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka anggota Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan memanfaatkannya dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Lolan Dua Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (17/06/2020).

Menurut Sertu Muhadan, Salah satu tugas TNI-AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Penyelenggaraan Binter dilaksanakan dengan menggunakan tiga metode yang salah satu diantaranya adalah metode Komunikasi Sosial. Komsos sebagai salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara terarah sehingga mampu mencapai sasaran yang diharapkan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat terkhusus di wilayah binaannya,” ucap Sertu Muhadan.

Sertu Muhadan menambahkan, “Dengan adanya Babinsa yang selalu berkeliling di desa-desa binaannya, maka secara otomatis Babinsa akan dapat segera mengetahui apa saja permasalahan yang muncul di lapangan sehingga permasalahan tersebut cepat terselesaikan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *