Tiga Pilar Siap Amankan Kondusifitas Kecamatan Bolaang

Bolmong890 views

B O L M O N G – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lukas melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama Camat Bolaang Bapak Harry Damopolii dan Kapolsek Bolaang AKP Abdul Wahab Hudodo membicarakan tentang situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (17/06/2020).

Adapun tujuan dilaksanakan Komsos bersama pak Camat Bolaang dan Kapolsek tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan keamanan dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dalam kesempatan ini Camat Bolaang Bapak Harry Domopolii berharap untuk selalu membina silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Danramil dan Kapolsek selaku Upika di wilayah Kecamatan Bolaang.

Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Bolaang, Sinergitas TNI-POLRI dan aparat pemerintah sangatlah diperlukan.

Selain sebagai wahana silaturahmi juga sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran dan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah serta sebagai sarana untuk mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kecamatan Bolaang.

“Kegiatan seperti hendaknya sering di lakukan untuk menambah keakraban antara anggota Koramil, Polsek dan pihak Kecamatan sebagai tiga pilar yang harus selalu bersinergi untuk melayani masyarakat,” ucap Bapak Harry Damopolii.

Sementara itu, Pelda Lukas mengatakan, Koramil 1303-09/Bolaang sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Bapak Camat dan sangat siap bersinergi dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Sinergitas TNI-POLRI sangat diperlukan guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kemungkinan timbul di wilayah Kecamatan Bolaang.

“Dengan demikian dapat diambil langkah-langkah untuk mencegah dan menangkal hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Pelda Lukas.

AKP Abdul Wahab Hudodo menambahkan, Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, dengan terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI-POLRI dan aparat pemerintah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi di wilayah dapat diatasi.

Untuk itu diperlukan masukan-masukan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat segera diselesaikan.

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek dan Koramil akan mengadakan patroli bersama dalam meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah,” tutur Kapolsek Bolaang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *