Tingkatkan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Warga Bangun Pos Kamling

Bolsel939 views

B O L S E L – Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat binaan. Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Alan Mohune melaksanakan karya bakti pembangunan Pos Kamling yabg berada di Desa Tangaga Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (09/06/2020).

Pos Kamling merupakan istilah yang tidak asing lagi, terutama masyarakat yang tinggal di perkampungan. Bila melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Karena Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Kesadaran masyarakat Desa Tangaga dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Sangat terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembuatan Pos Kamling.

“Pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Tangaga,” ujar Sertu Alan.

Disamping itu, “Dengan adanya pembuatan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Tangaga semakin terjaga dan kondusif,” tutur Sertu Alan Mohune.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *