Babinsa Koramil Dumoga Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Toruakat

Bolmong442 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Maulid Muda membantu warga merontokkan jagung yang bertempat di Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (15/07/2020).

Bapak Indra Sumayou merupakan salah satu warga yang berprofesi sebagai petani jagung di daerah Kecamatan Dumoga dan baru saja selesai panen.

Pantauan di lokasi Serda Maulid Muda terlihat membantu merontokkan jagung dengan menggunakan mesin perontok. Ia berkali – kali memasukkan jagung ke dalam mesin perontok ini yang kemudian hasilnya akan langsung dijemur.

“Bapak Indra merupakan salah satu petani jagung di daerah ini. Ia baru saja selesai panen dan hari ini saya ikut membantu merontokkan jagung hasil panen Bapak Indra,” ujar Serda Maulid Muda.

Selain itu, Serda Maulid Muda juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa akan selalu memberikan pendampingan kepada petani termasuk petani jagung.

Hal ini dilakukan agar keberadaan Babinsa dapat menolong dan memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat dan lebih giat dalam bertani.

“Kehadiran Babinsa bukan hanya untuk mendampingi petani padi, kita juga akan membantu dan mendampingi petani lainnya salah satu diantaranya petani jagung. Kita berikan kepada mereka motivasi dan semangat dengan harapan kedepan dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan mereka,“ tutur Serda Maulid Muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *