Serka Ronald Bantu Petani Desa Tungoi Satu Panen Padi

Bolmong1,225 views

B O L M O N G – Aktivitas pendampingan Koramil 1303-04/Lolayan melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah desa binaan masih terus aktif dilakukan guna mencapai target Ketahanan Pangan di wilayah.

Kali ini Babinsa Serka Ronald Malendes melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi dengan varietas Serayu di lahan sawah seluas 0,5 hektare milik Bapak Asrad Tungki yang bertempat di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (17/07/2020).

Pantauan di lapangan, para petani yang didampingi Babinsa setempat tampak bersemangat memanen padi yang dilanjutkan dengan perontokkan padi dengan menggunakan alat perontok padi tradisional.

Serka Ronald Malendes mengungkapkan, Walaupun lelah tapi itu semua sudah menjadi tugas tambahan sekaligus tanggungjawabnya sebagai Babinsa dalam melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, yang selalu hadir di tengah-tengah para petani.

Lanjut Serka Ronald, dengan kehadirannya minimal dapat menjadi motivasi bagi para petani agar petani terus bersemangat untuk mengolah lahan dengan baik dan benar yang telah mengikuti petunjuk apa yang telah disampaikan PPL.

Sementara itu, Bapak Asrad Tungki pemilik lahan menyampaikan dengan kehadiran Babinsa dirinya merasa mendapat tambahan semangat dalam memanen padi. Ucapan terima kasih juga disampaikan pemilik lahan kepada Babinsa atas peran sertanya dalam memajukan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *