Babinsa Koramil Bintauna Bantu Petani Jemur Jagung

Bolmut427 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahruddin Tinumbia melakukan pendampingan kepada petani yang sedang menjemur jagung milik Bapak Sukti Balembele warga Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (10/08/2020).

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi jagung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Proses demi proses dilakukan oleh petani jagung mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pemanenan, perontokan, dan tahap pengeringan seperti saat ini.

Jagung harus selalu dilakukan penjemuran secara terus menerus untuk menghasilkan kualitas yang bagus dengan daya jual yang bagus.

“Alhamdulillah, sekarang cuacanya sangat mendukung untuk menjemur jagung hasil panen dari kebun milik petani sendiri,” Ucap Sertu Sahruddin.

“Saya senang sekali lihat senyum sumringah yang diperlihatkan oleh Bapak Sukri, ini menandakan kalau musim panen jagung kali ini hasilnya benar-benar bagus dan kualitas padi yang dihasilkan jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya,” tambah Babinsa.

Bapak Sukri Balembele mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu bibit dan memberikan arahan dan masukan mulai menanam bibit sampai masuki tahap pemanenan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *