Serda Suhaimi Gelar Komsos Bersama Pengusaha Tahu Di Desa Talaga

Bolmut369 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/kaidipang Serda Suhaimi melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai pengolah tahu, di Desa Bigo Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (28/08/2020).

Adapun pemilik pengolahan tahu yang dikunjungi tersebut yakni Bapak Suyono (52) salah seorang warga Desa Talaga yang merupakan wilayah binaan Babinsa Serda Suhaimi.

“Untuk mendongkrak kemajuan ekonomi keluarga serta kebutuhan sebagai sumber pangan dan lauk pauk masyarakat tentu harus memiliki keahlian dalam pembuatan tahu,” ujar Serda Suhaimi.

Sementara itu, Bapak Suyono selaku pemilik dan pembuat olahan rumahan tersebut mengatakan, pembuatan tahu yang sudah digelutinya selama ini kurang lebih 10 tahun dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ditinggal di sekitar rumahnya.

“Selain masyarakat setempat, juga ada para pedagang yang datang untuk membeli hasil olahan untuk dijual kembali ke pasar tradisional dan juga penjual gorengan,” ucap Bapak Suyono.

Lanjutnya, “Bahan yang digunakan untuk pembuatan tahu adalah kacang kedelai dan saat ini bahan tersebut masih gampang dibeli di pasar ataupun warung dan harganya juga masih relatif stabil di pasaran,” jelasnya.

Namun, kesulitan para pengrajin olahan tahu apabila bahan baku susah didapat dan juga pasti harganya mahal. Hal tersebut tentu berdampak pada harga tahu yang akan mereka jual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *