Siapkan Wifi Gratis, Koramil 14 Bolangitang Fasilitasi Siswa Belajar Daring

Bolmut298 views

B O L M U T – Dampak adanya pandemi Covid-19 membuat para siswa saat ini harus mengikuti proses belajar mengajar secara daring atau online.

Untuk sementara waktu sampai batas yang belum ditentukan, proses belajar mengajar tidak dilakukan secara tatap muka langsung di ruang kelas, namun para guru dengan siswa menggunakan internet untuk proses belajar mereka.

Hal ini sedikit banyak menjadi keluhan siswa, karena akses jaringan internet yang kadang-kadang susah sinyal. Apalagi, bagi siswa yang tinggal jauh dari jangkauan internet dan kesulitan mendapatkan paket data internet.

Sebagai bentuk kepedulian Koramil 1303-14/Bolangitang jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow, tergugah untuk memfasilitasi wifi gratis pada siswa-siswi yang mengalami kendala tersebut.

Para siswa-siswi tersebut diperbolehkan mendatangi Koramil 1303-14/Bolangitang untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah. Kita juga ada pendampingan oleh babinsa untuk para siswa,” ujar Serma Iskandar Mardani (Plh Danramil) saat dikonfirmasi, Kamis (13/08/2020).

Serma Iskandar menambahkan bahwa pihaknya tidak ingin para siswa mengalami kendala dalam proses pembelajaran daring.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, karenanya mereka harus tetap belajar. Koramil 14 Bolangitang memberikan fasilitas Wifi secara gratis, silahkan belajar bersama dengan para Babinsa. Apabila ada kesulitan, jangan malu untuk menyampaikannya kepada Babinsa,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dalam proses kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan juga tetap diterapkan, seperti cuci tangan pakai sabun sebelum melaksanakan proses daring dan juga pake masker serta jaga jarak,” tutur Serma Iskandar Mardani.

Sementara itu, Serda Rahman mengatakan, “Saat ini saya mendampingi Siswa dari SD Bolangitang untuk belajar daring yang telah berjalan selama kurang lebih satu minggu. Pemberian fasilitas ini sebagai wujud implentasi delapan wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” imbuhnya.

Dilain pihak, Ibu Lihu selaku guru SD Bolangitang mengungkapkan, “Kami sebagai guru sangat berterimakasih dengan adanya wifi gratis dari Koramil 14 Bolangitang, dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pembelajaran online,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *