Serda Susiyanto Dampingi Petani Tanam Jagung

Bolmong69 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar 1303-10/Poigar Serda Susiyanto melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow dengan menanam jagung, Kamis (03/09/2020).

Serda Susiyanto mengatakan, Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, lahan tanam atau kebun harus digemburkan terlebih dahulu.

“Penggemburan dapat dilakukan dengan cangkul atau dibajak. Setelah itu dapat diberi dengan pupuk kandang atau kompos,” ucap Serda Susiyanto.

Ia menambahkan, penanaman jagung dapat juga dilakukan dengan membuat lubang-lubang menggunakan kayu yang ujungnya diruncingkan.

Sedangkan untuk penanaman dilakukan dengan ukuran 70 cm x 20 cm. 70 cm adalah jarak antar baris dan 20 cm jarak antar tanaman jagung.

Untuk kedalaman lubang 3-5 cm masukkan bibit 1-2 biji setiap lobang dan tutup dengan menggunakan tanah disekitar lobang.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman berharap, program Ketahanan Pangan yang berada di wilayah kerjanya bersama-sama dengan pendampingan babinsa agar program ini berhasil.

Ditempat yang sama, Pemilik lahan Bapak Latip Olii merasa sangat senang dan mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan babinsa Serda Susiyanto karena sangat membantu petani dalam mengolah dan menanam jagung.

“Semoga hasilnya bisa lebih meningkat,” tutur Bapak Latip Olii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *