Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Mendampingi Penyaluran BLT-DD

Bolmong80 views

B O L M O N G – Demi keamanan dan ketertiban penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD, Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Dikson Injon Muloko mendampingi kegiatan tersebut di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (01/09/2020).

Sejumlah 67 Kepala Keluarga warga kurang mampu yang terdampak wabah virus Covid-19 mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang masing masing menerima sebesar Rp 600.000 per KK.

Penyaluran BLT ini berlangsung di Balai Desa Tungoi Satu dengan didampingi Kepala Desa Tungoi Satu Bapak Sutrisno Ungko bersama perangkat Desa dan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Pendampingan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam penyaluran BLT dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ujar Serda Dikson.

Lanjutnya, “Selain itu kami juga menghimbau kepada warga agar bantuan tersebut dipergunakan sebaik baiknya terutama dalam mencukupi kebutuhan pokok dan warga tetap lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian untuk mencegah penularan virus Covid-19,” ucap Serda Dikson.

Sementara itu, Bapak Sutrisno Ungko mengatakan, “Terkait dengan penyaluran BLT sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan sebagai Pemerintah Desa selalu mengarahkan agar bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan denga. baik terutama untuk menunjang kebutuhan sehari hari,” imbuhnya.

“Selain itu, kami tetap memghimbau kepada masyarakat untuk secara bersama sama berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan berpedoman pada protokol Kesehatan,” tutur Bapak Sutrisno Ungko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *