Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Ajari Anak Anak Beladiri Karate

Bolmong129 views

B O L M O N G – Babinsa Sertu Arman Ginoga melatih bela diri karate kepada anak-anak yang berada di Kelurahan Inobonto Satu Kecamatan Bolaang Mongondow, Jumat (04/09/2020).

Hal ini guna memberikan bekal beladiri serta membentuk karakter anak-anak melalui olahraga karate.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Makoramil 1303-09/Bolaang yang diikuti oleh anak-anak yang masih duduk di SDN, SMP sampai tingkat SMA. Mereka tidak hanya diberikan latihan karate, namun juga ditanamkan kecintaan dalam bela negara.

“Melatih karate ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet agar berprestasi dan membina generasi yang mandiri,” ujar Sertu Arman Ginoga.

“Latihan beladiri anak-anak ini bertujuan agar anak-anak menjadi pribadi yang memiliki kecintaan terhadap negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lukas berharap, dengan berlatih ilmu beladiri karate, selain memberikan pendidikan karakter, dengan memiliki kemampuan beladiri maka anak-anak ini akan bisa menjaga dirinya dari aksi kejahatan maupun kekerasan dan hal-hal negatif lainnya.

“Berlatih karate ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet agar berprestasi dan membina generasi yang mandiri. Babinsa Sertu Arman Ginoga siap memberikan support, demi kelancaran kegiatan dan memberikan motivasi.

“Kegiatan olahraga beladiri seperti karate, sebagai wadah yang bisa menumbuhkan jiwa yang disiplin dan mandiri, serta berprestasi,” tutur Pelda Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *