Serda Dalman Bantu Petani Merontokkan Jagung Di Desa Nonapan Dua

Bolmong121 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta membantu petani merontokkan jagung di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow milik Bapak Deny Mahare, Jumat (04/09/2020).

Jagung ini merupakan hasil panen dari lahan milik Bapak Deny beberapa waktu yang lalu. Lahan tersebut tidak jauh dari desa setempat.

“Bapak Deny Mahare hari ini mulai merontokkan jagung, Saya ikut membantunya,“ ucap Serda Dalman.

Amatan di lokasi puluhan karung jagung dimasukkan ke dalam mesin perontok, Serda Dalman yang berada di lokasi ikut serta mengangkat dan memasukkan jagung ke dalam mesin tersebut.

Serda Dalman menjelaskan di desa binaannya ini selain menanam padi terdapat beberapa orang masyarakat yang memanfaatkan lahannya untuk berkebun jagung.

Oleh karena itu sebagai Babinsa dirinya selalu berupaya membagi waktu untuk memberikan pendampingan kepada seluruh para petani baik yang menanam padi maupun yang berkebun jagung.

“Disini ada yang menanam padi dan ada yang berkebun jagung. Meski demikian kita akan terus memberikan pendampingan kepada mereka. Sebagai Babinsa kita akan turun langsung ke lapangan,“ ujarnya.

“Kita ingin para petani memperoleh hasil panen yang melimpah sehingga kesejahteraan mereka dapat lebih baik dari waktu ke waktu,“ tutur Serda Dalman Mokoginta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *