Kodim 1303/Bolmong Lepas Bintara Dan Tamtama Remaja Ke Jajaran Koramil

Kotamobagu975 views

KOTAMOBAGU – Sebanyak 113 anggota Bintara dan Tamtama Remaja dilepas oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303/Bolaang Mingondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP, ke jajaran Koramil Koramil Kodim 1303/Bolmong, Senin (07/09/2020).

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution mengatakan, Di institusi TNI, kebutuhan personel pada satuan bawah setingkat koramil haruslah terpenuhi sesuai yang diharapkan oleh satuan atas. Dandim Bolmong berharap para personel yang baru dilepas agar melaksanakan tugas dengan baik di satuan Koramil.

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan hindari pelanggaran sekecil apa pun. Ingat kalian masuk ke Kodim 1303/Bolaang Mongondow ini sesuai dengan surat perintah dari Komando Atas. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan baik sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh Komando Atas,” ujar Letkol Inf Raja Gunung.

Dikatakan dandim, Penempatan bagi personel baru di lingkup satuan Kodim 1303/Bolaang Mongondow merupakan hal yang lumrah karena ini merupakan kebutuhan satuan. Sehingga kebutuhan akan pemantauan wilayah terkait dengan perkembangan situasi dapat terpenuhi.

Satuan komando kewilayahan mempunyai fungsi lebih konsen ke pembinaan wilayah dalam menciptakan kondisi wilayah yang kondusif. Untuk itu bagi anggota yang baru ditempatkan di koramil harus lebih aktif di wilayah binaan masing-masing dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Tetap jaga sinergitas tiga pilar (TNI-Polri dan pemerintah daerah/kecamatan) dalam melaksanakan tugas sebagai satuan teritorial dalam rangka untuk mendukung tugas pokok satuan atas,” tegasnya.

Dandim Bolmong juga memberikan penekanan kepada anggota yang baru dilepas agar tetap menjaga faktor kesehatan. “Manfaatkan waktu luang dengan berolahraga ringan dan makan dengan asupan gizi yang seimbang. Karena seiringnya waktu kita di satuan kewilayahan, kita juga wajib untuk menjaga kesehatan kita,” tutur Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *