Bantu Merawat Tanaman Cabai, Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Petani

Kotamobagu783 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-02/Passi Serda Hamsah membantu perawatan tanaman dilahan milik Bapak Sudirman Limbanadi dengan luas 0,5 hektar di Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Jumat (27/11/2020).

Babinsa Serda Hamsah mengatakan, Kegiatan hari ini berupa melaksanakan pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaannya agar tetap semangat.

“Dengan perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang diharapkan,” ujar Serda Hamsah.

Lanjutnya, “Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen nanti harga cabai sesuai yang dikehendaki petani, agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-02/Passi Pelda Rein Pongoh membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabai di wilayah binaannya.

Pelda Rein Pongoh berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. “Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD dalam menjaga Ketahanan pangan dan akan terus dilakukukan para Babinsa,” imbuh Pelda Rein.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutur Pelda Rein Pongoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *