Tanam Padi Dengan Sistem Tabela, Prabinsa Terus Dampingi Petani Di Desa Mopait

Bolmong967 views

B O L M O N G – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-04/Lolayan Prada Reski Ramadhan melaksanakan pendampingan tanam padi dengan menggunakan sistem tanam benih langsung (Tabela).

Diatas lahan milik Bapak Tomo Kolopita dengan lahan seluas 0,5 hektar di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mereka berdua nampak menaburkan benih padi yang siap tanam, Senin (30/11/3020).

Prada Reski Ramadhan mengatakan, Sebagai Prabinsa kami akan terus membantu petani tanam padi guna percepatan penambahan luas tambah tanam (LTT). Menurutnya, petani perlu mendapatkan motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan Tanam benih langsung.

“Dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan meningkat produktivitas panennya,” ujar Prada Reski.

Prada Reski juga menjelaskan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dirinya juga perlu memberi dorongan motivasi terhadap warganya agar terus meningkat ketahanan pangan di Kecamatan Lolayan.

“Salah satunya adalah dengan Prabinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah,” tutur Prada Reski Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *