Bantu Panen Jagung, Wujud Keseriusan Babinsa Bersama Petani Wujudkan Hanpangan

Bolmong1,168 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Munawir kembali membantu petani memanen jagung milik Bapak Ramlan Paputungan salah satu warga Desa binaan di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (08/12/2020).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan atau Hanpangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kopda Munawir.

“Beberapa hari ini, kita kembali melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung salah satunya milik Bapak Ramlan Paputungan yang berada di Desa Lolak ini seluas satu hektar,” ujarnya.

Kopda Munawir juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan ditengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, “Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

“Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” tutur Kopda Muawir.

Sementara itu, Bapak Ramlan Paputungan menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *