Babinsa Bantu Warga Binaan Bersihkan Rumah Terdampak Banjir

Bolmong84 views

B O L M O N G – Prajurit TNI dari Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin membantu warga yang mengalami musibah banjir yang terjadi, Senin (01/02/2021) kemarin sekitar pukul 16.30 wita.

Babinsa Serda Udin membantu Bapak Jamran Mokoginta (47) salah seorang warga Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang rumahnya terdampak banjir dengan membersihkan sisa-sisa material banjir dalam rumahnya.

“Bantuan kami ini kepada masyarakat sebagai salah satu tanggungjawab karena prajurit TNI tidak akan diam jika melihat warga mengalami musibah,’’ ujar Serda Udin.

Sementara itu, Danramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH mengatakan, bantuan dari Babinsa Desa Bakan tersebut sesuai instruksi dari Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP, yang menyikapi hasil laporan tentang terjadinya banjir yang terjadi di Desa Bakan akibat curah hujan tinggi.

“Dandim Bolmong menekankan kepada satuan bawah apabila terjadi bencana harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga binaan,’’ ucap Danramil.

Pesan Dandim lagi, kata Kapten Czi Sardi bahwa Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *