Sebagai Motivator, Prabinsa Bantu Petani Desa Tote Tanam Padi

Bolmut723 views

B O L M U T – Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Riswandi membantu petani menanam padi di Desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara guna mensukseskan program Ketahanan pangan Nasional, Senin (01/03/2021).

Selain mensukseskan Program Ketahanan Pangan, Prada Riseandi juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Prabinsa, membantu masyarakat di daerah binaannya juga disesuaikan dengan kemampuannya, sehingga dalam proses menanam padi dapat dilakukan dengan baik agar menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Prada Riswandi mengatakan, peran Prabinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 14/Bolangitang demi untuk mensukseskan program Ketahanan pangan,” ujarnya.

“Prabinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan. Keberadaan Prabinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Prada Riswandi.

Sementara itu, Bapak Alfatih pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Prabinsa Koramil 14/Bolangitang yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Prabinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

“Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *