oleh

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Tanam Padi Bersama Petani Desa Wineru

-Bolmong-27 views

B O L M O N G – Guna mengantisipasi krisis pangan selama pandemi Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serma Djoni Sumaraw terus aktif memberikan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan.

Seperti hari ini, Rabu (07/04/2021). Serma Djoni turun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi di lahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Berdi Tontai di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Babinsa Serma Djoni Sumaraw menjelaskan, selain upaya menyukseskan program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Desa Binaan. Pendampingan ini juga untuk memotivasi petani lebih giat lagi dalam mengolah lahan.

“Masa pandemi Covid-19 ini tidak tahu akan berlangsung berapa lama lagi. Karenanya, dalam kondisi seperti ini kita membutuhkan ketersediaan stok pangan yang cukup, dan ini menjadi peluang bagi petani untuk memanfaatkannya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Babinsa.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menerangkan, selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Meski sedang membantu petani di desa binaan dalam menyukseskan program ketahanan pangan, Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan untuk selalu memakai masker dan tetap patuhi Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed