Serda Dalman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bak Penampungan Air Bersih

Bolmong384 views

B O L M O N G – Babinsa atau Bintara Pembina Desa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan bak penampungan air bersih di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (07/04/2021).

Menurut Serda Dalman Mokoginta, bak Penampungan air bersih ini tersumbat karena akibat penumpukan lumpur dan pasir yang disebabkan oleh faktor alam salah satunya waktu musim penghujan yang lalu.

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Dalman Mokoginta. Tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dalam mencari air bersih yang disebabkan tersumbatnya bak penampungan air. Oleh sebab itu Babinsa mengajak masyarakat bersama sama melaksanakan karya bakti untuk membersihkan bak air.

“Sebab dengan bekerja bersama sama pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan. Karena dengan bak air yang bersih, air yang mengalir ke rumah masyarakat juga akan bersih dan sehat untuk di gunakan dalam kehidupan sehari hari,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas pokok TNI dan untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya kerja secara bersama sama,” imbuh Babinsa.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menyampaikan, bahwa pembersihan bak penampungan air bersih dilakukan guna memperlancar saluran air bersih ke rumah rumah warga.

“Sehingga dengan lancarnya kembali saluran air bersih maka masyarakat dapat merasakan manfaat dari air bersih karena air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *