Sinergitas TNI-Polri Amankan Ibadah Paskah di Kota Kotamobagu

Kotamobagu6 views

KOTAMOBAGU — Petugas gabungan melaksanakan penjagaan penuh di gereja selama perayaan ibadah Paskah oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow bersama jajaran Polres Kota Kotamobagu dalam rangka menjaga keamanan pelaksanaan ibadah Paskah, Minggu (17/04/2022).

Danramil 1303-02/Passi Letda Inf Bustoming Tohulu yang ikut turun langsung memantau jalannya kegiatan ibadah paskah mengatakan, Pengamanan kegiatan ibadah wajib di berikan oleh personel TNI dan Polri khususnya Babinsa di wilayah binaan dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah atau kebaktian.

“Jadi, dalam tugasnya Babinsa bersinergi dengan Kepolisian dan pihak gereja agar dalam kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta aman,” ujar Danramil.

Kami berharap dengan hadirnya Babinsa dan pihak Kepolisian ditengah-tengah masyarakat khususnya para Jemaat Gereja yang melaksanakan Ibadah diharapkan Ibadah dapat berjalan dengan khidmat tanpa adanya rasa takut.

“Dengan adanya pengamanan ini ancaman gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19 ditengah Pandemi ini,” tutur Danramil.

Perlu diketahui, Pengamanan ibadah Paskah kali ini bertempat di Gereja Kristus Raja Kelurahan Kotamobagu dimulai sejak pukul 08.00 Wita mengangkat tema “Kebangkitan Tuhan” yang dipimpin oleh Pastor Engelbert Rio Sumajow, Pr dengan jumlah jemaat kurang lebih 300 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *