oleh

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Peternak Sapi

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Agis Sudrajat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama peternak sapi di Desa Tapadaka Satu Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (20/06/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih bersemangat lagi dalam memelihara sapi dan sebagai bentuk perhatian Babinsa sehingga tercipta interaksi yang harmonis.

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengetahui kebutuhan para peternak sapi apalagi dalam menyambut hari raya Idhul Adha yang sebentar lagi.

“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujar Serda Agis.

Selaku Babinsa, Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga.

“Untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar,” tutur Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.