Berlangsung di Aula Totabuan, Kodim Bolmong Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan pembinaan jaring mitra karib yang dilaksanakan di Aula Totabuan Makodim setempat yang diikuti oleh 45 mitra Kodim Bolmong, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Pertahanan semesta yang kuat menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia dengan memanfaatkan sumber daya Nasional baik sumber daya alam, sumber daya manusia, maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan.

“Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu, terarah dan berkelanjutan untuk menjamin kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan,” ucap Kasdim.

Kegiatan pembinaan jaring mitra karib yang dilaksanakan oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan di wilayah seperti tersebut diatas.

“Selain itu, kegiatan pembinaan jaring mitra karib juga diharapkan dapat memberikan data yang Up To Date sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pimpinan serta dapat membentuk jaringan/network yang luas guna kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah,” ujarnya.

Kasdim Bolmong menambahkan, Kegiatan yang dilaksanakan bersifat pembinaan secara terus menerus dengan melibatkan segenap komponen masyarakat sebagai mitra karib sehingga dapat memberikan data, keterangan atau informasi yang akurat dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah.

“Agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu pembinaan jaring mitra karib yang dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan jaring mitra karib,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *