Pangdam Kasuari Resmikan Kolam Renang Standar Internasional “Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari”

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., melalui penandatanganan prasasti meresmikan kolam renang Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari, di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (27/7/2027).

Kolam renang Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari merupakan kolam renang berstandar Internasional dengan luas 50 x 20 meter ini merupakan bentuk perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat kepada Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan kolam enang Tirta Satya ini untuk pembangunan dan penataannya masih terus berlanjut.

“Kita perlu mengucapkan syukur dengan hadirnya kolam renang ini, atas kebaikan dari masyarakat Papua Barat secara umum yang refresentasinya lewat Pemerintah Daerah setempat terus memberikan suatu atensi perhatian dan dukungan kepada kita semua prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Sejak saya masuk menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, saya perlu memandang perlu dengan kebutuhan salah satunya Kolam Renang dan Kantor Deninteldam untuk itu kita cepat dan mengadakan sambung rasa dengan Pemerintah Daerah setempat dengan berjalannya dengan waktu, respon ini mengalami suatu proses sehingga secara bertahap tetap terealisasi yang mulai terwujud,” ucapnya.

Disamping itu, dikatakan pula bahwa respon dari masyarakat Papua Barat secara umum lewat Pemda setempat dengan kehadiran kolam renang ini dipersembahkan kepada masyarakat.

“Kolam renang ini menjadi bagian dalam rangka untuk memantapkan kemampuan dibidang olahraga untuk masyarakat. Ini yang kita mengucapkan syukur atas respon yang baik dari masyarakat sehubungan dengan itu mari kita semua dengan kehadiran kolam renang ini mengajak agar terus meningkatkan kinerja kita dalam berbagai macam aspek dan bidang apa saja, lebih jauh daripada itu terfokus bahwa tugas tanggung jawab daripada Pemerintah dan Negara dari sisi keamanan kita harus pastikan dalam kondisi apapun wilayah tugas kita ini harus aman, nyaman dan tentram dan itu yang paling utama,” kata Pangdam.

Tetap jaga kehormatan satuan, pahami tugas-tugas sebagai prajurit dibwah wadah Kodam XVIII/Kasuari dan pastikan bahwa sesuai dengan perintah harian Kasad dimanapun bahkan dalam hubungan satuan pun jajaran TNI AD dimanapun berada harus mampu menjadi solusi menghadapi setiap kesulitan yang ada di tengah masyarakat.

“Kalau kita melaksanakan tugas demikian dengan hati, maka masyarakat akan mencintai kita tetapi lebih spektakuler lagi bahwa kitalah yang seharusnya mencintai dan menyayangi masyarakat itu sendiri”.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit beserta keluarga, terwujudnya kolam renang ini menjadi bagian dari asah dan harapan kita dan saya yakin pasti ini karena doa semua. Secara khusus kepada pihak yang terkait atas nama pribadi dan Pangdam XVIII/Kasuari kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ujar Pangdam.

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba renang dasar bagi anak-anak prajurit, prajurit Kowad dan para prajurit dari masing-masing satuan yang ada di Kodam XVIII/Kasuari.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, istansi dan pihak-pihak yang ikut dalam membantu proses pembangunan Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus dan para prajurit.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *