oleh

Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Di TMP Mongkonai Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di taman makan pahlawan TMP Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan upacara peringatan hari pahlawan tersebut juga dihadiri oleh Ir Hj Tatong Bara (Walikota Kotamobagu) Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, Unsur FKPD Kotamobagu, Personil Polres Kotamobagu, Polsek Kotamobagu, personil Kodim 1303/Bolmong dan Satpol PP.

Setelah upacara peringatan hari pahlawan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penaburan bunga dan doa bersama di makam para pahlawan yang berada di kawasan TMP Mongkonai yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan bapak proklamator yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar,” ucap Kasdim Mayor Inf Burhan.

Mayor Inf Burhan S.Sos juga mengungkapkan, tanggal 10 November merupakan momen refleksi dalam rangka mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

“Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air,” tutur Kasdim Bolmong.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, “Di hari 10 November ini, kita merayakan Hari Pahlawan Nasional ditengah pandemi Covid-19 walaupun pandemi masih tetap ada didaerah kita tetapi wajib memaknai hari Pahlawan tahun 2020,” ucap Walikota.

“Dengan peringatan Hari Pahlawan ini akan tetap bisa membangkitkan semangat kerja terutama ditengah pandemi ini jangan sampai nilai nilai kejuangan turun akibat Covid-19 ini akan tetapi sebaliknya Kita menjadikan Hari Pahlawan ini sebagai semangat dalam melaksanakan tugas dan meneruskan cita cita para Pahlawan yang akan kita tunaikan sebagai anak bangsa,” imbuh Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed