Babinsa Koramil Pinolosian Bantu Petani Panen Padi

Bolsel210 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala membantu petani Bapak Imran Simbala memanen padi yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (08/11/2019).

Bapak Imran Simbala yang merupakan anggota dari Kelompok Tani (Poktan) “Karya Bakti” tersebut memiliki sawah seluas satu hektar dan seluruhnya sudah siap untuk dipanen.

Sebagaimana diketahui bahwa di wilayah Kecamatan Pinolosian mayoritas para petani sudah memasuki masa panen padi.

“Saya hari ini mendampingi Bapak Imran memanen padi seluas satu hektar di Desa Tolotoyon, seluruh padinya sudah menguning dan siap untuk dipanen,” ujar Serda Sangkala.

Amatan di lokasi Serda Sangkala bersama Bapak Imran Simbala berada di tengah hamparan padi yang sudah menguning. Meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka.

Sebagian petani di Kecamatan Pinolosian telah menggunakan mobil pemotong padi saat panen, namun kali ini Bapak Imran memanen padi hanya dengan cara tradisional yaitu dengan cara memotong padi menggunakan arit.

Pada kesempatan tersebut Serda Sangkala berpesan kepada Bapak Imran setelah selesai musim panen agar lahan sawah tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Ia mengajak Bapak Imran untuk kembali turun ke sawah jika musim tanam sudah tiba.

“Kita berpesan kepada Bapak Imran pasca musim penen ini agar lahan sawah tidak ditelantarkan. Kita ajak untuk turun ke sawah ketika musim tanam tiba. Hal ini kita lakukan agar dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *