Serda Ruslan Gelar Komsos Bersama Petani Bawang

Kotamobagu1,104 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Kelurahan Mogolaing anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Ruslan Samidu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani bawang yang ada berada di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Bapak Iskandar Basol untuk tetap semangat berbudidaya bawang merah, Jumat (08/11/2019).

Serda Ruslan Samidu menyampaikan sedikit tentang pengalamannya dahulu sebagai petani bawang, Bahwa tanaman bawang merah lebih banyak dibudidayakan di daerah dataran rendah yang beriklim kering dengan suhu yang agak panas serta cuaca cerah dan tanaman ini tidak menyukai tempat-tempat yang tergenang air, apalagi becek.

“Bawang merah sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan harganya cukup bagus di pasaran sehingga bisa menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Babinsa.

Harapannya adalah sebagai wujud ketulusan dan keikhlasan sebagai Babinsa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat binaannya dan sebagai sarana komunikasi antara TNI dan rakyatnya sehingga terjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *