Dandim 1303 Bolmong Hadiri Upacara Ziarah Di TMP Mongkonai

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama jajaran Forkopimda, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 74, Minggu (10/11/2019).

Prosesi ziarah diawali upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan S.I.K sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Ketua Dewan Kotamobagu Meydi Makalalag, Kompol Efendi Tubagus S.Sos.

Serta para peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pejabat Eselon 2 dan 3 Pemkot Kotamobagu serta anggota pramuka.

Upacara diisi peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. Disusul dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh Wali Kota bersama Forkopimda dan segenap hadirin.

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan, “Hari ini kita kesini dengan mengikuti upacara adalah untuk memperingati berapa beratnya perjuangan terdahulu dalam merebut kemerdekaan bahkan dengan mengorbankan nyawanya sendiri,” ujarnya.

“Hari ini refleksi itulah, kita hidup di masa kini adalah bagaimana kita bisa menumbuhkan kegiatan untuk mengangkat nama Bangsa, Negara bahkan daerah kita ini,” ucap Walikota.

“Mari kita berjuang di jalur kita masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh para pendahulu kita dapat diwujudkan secara nyata,” tutur Tatong Bara.

Sementara itu, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengungkapkan, “Semoga generasi muda saat ini tidak menganggap upacara sebagai kegiatan seremonial saja tetapi bagaimana cara menghargai pendahulu kita berjuang dalam memerdekakan Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

“Sebagai generasi muda kita harus mengisi perjuangan Pahlawan kita dengan prestasi bukan prestise sehingga mampu mengharumkan nama daerah Bolaang Mongondow di kancah Nasional bahkan internasional,” ujar Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *