Tepat Sasaran, Babinsa Awasi Pendistribusian Bibit Jagung Bantuan Pemerintah

Bolmut886 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu membantu pendistribusian bibit jagung dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani Desa “Sonjomati” Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Kamis (14/11/2019).

Bantuan yang diserahkan tersebut disambut senang oleh petani yang menerima. Dengan bantuan langsung bibit jagung petani diharapkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran. Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit jagung ini bertujuan agar tepat sasaran.

Program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani.

Salah satu penyebab terpuruknya nasib petani dan anjloknya produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan licin mempermainkan penyaluran bibit unggul yang tepat guna pada para petani.

Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, yang dilakukan Kodim dan jajaran adalah selalu melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar – benar berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *