Gambarkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani

Bolmut621 views

B O L M U T – Keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Sikap profesionalisme ditunjukkan oleh Serda Yohanis A Pasomba, salah seorang Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang menjalankan tugas dan perannya sesuai dengan fungsi.

Serda Yohanis bukan hanya peduli tapi juga sangat dekat dengan warga. Tidak hanya membantu petani, ia juga mendampingi petani Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara membasmi gulma pada tanaman jagung.

Karena ia menyadari bahwa Babinsa diberikan tugas menjadi pendamping desa, termasuk dibidang pertanian. Komitmen tersebut dijalankan dengan penuh integritas yang konsisten.

Serda Yohanis juga memotivasi petani disela-sela istirahat usai melaksanakan pemupukan tanaman jagung. Ia melakukan komunikasi dan berinteraksi dengan seorang petani.

Tampak, mereka duduk santai di pinggiran tanaman jagung dan berteduh dibawah sengatan matahari sambil berbincang-bincang dan saling curhat layaknya kakak dengan adik yang sedang mencurahkan isi hati satu sama lain. Tidak ada jarak diantara mereka, suasana keakraban pun tercipta di alam bebas yang sangat bersahabat.

“Kami bagian dari masyarakat dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka, juga diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka,” ucap Serda Yohanis saat dikonfirmasi, Kamis (16/01/2020).

Serda Yohanis mengaku dirinya sebagai aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI siap dengan kondisi apapun bahkan bersedia berada di wilayah terpencil sekalipun.

Sikap Babinsa tersebut mencerminkan profesionalisme TNI untuk rakyat yang diterapkan melalui program pembinaan teritorial. Bukan hanya teori namun sebuah kenyataaan bahwa satu bukti Babinsa dalam mempraktikkan 5 kemampuan teritorial perlu diacungi jempol.

Selain itu, juga memperlihatkan pemandangan yang elok antara Babinsa dengan petani. Suasana keakraban menggambarkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan tidak perlu diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *