Babinsa Koramil Kaidipang Seleksi Siswa Siswi Untuk Jadi Paskibra

Bolmut184 views

B O L M U T – Personil Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serka Ishak Gani sedang menyeleksi siswa – siswi SMK Kaidipang dalam rangka untuk jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (07/02/2020).

Dalam rangka HUT RI Ke 75, Babinsa melaksanakan Seleksi pemilihan anggota paskibra se-Kabupaten Bolmut yang kali ini diselenggarakan di SMK Kaidipang yang meliputi tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Serka Ishak Gani menjelaskan, Untuk penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. “Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih nantinya,” tutur Serka Ishak Gani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *