Babinsa Bantu Petani Jemur Jagung Di Desa Tabang

Kotamobagu190 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303/Kotamobagu Serka Alex Lumepa melaksanakan pendampigngan Ketahanan Pangan dengan membantu petani menjemur jagung yang telah di panen untuk selanjutnya akan dijual ke pasar, Senin (10/02/2020).

Jagung ini merupakan hasil panen dari kebun milik Bapak Jamal Mokodompit yang merupakan warga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu yang baru saja selesai dipanen.

Hasil panen jagung ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual.

“Hari ini kita membantu Bapak Jamal Mokodompit menjemur jagung hasil panennya di Desa Tabang,” ujar Serka Alex.

Jagung ini harus dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak busuk dan rusak. Pantauan dilokasi Serka Alex Lumepa dan Bapak Jamal menjemur jagung diatas tanah yang telah diberikan alas terpal. Selain itu jagung yang dijemur beragam jenisnya tidak hanya 1 varietas jagung saja.

Bapak Jamal Mokodompit menyampaikan, bahwa jagung hasil panen dari kebunnya ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar jagung miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual nantinya.

“Jemur jagung tidak cukup sehari saja, mungkin butuh waktu sampai 4 – 5 hari kedepan kita jemurnya. Kita ingin jagung ini kondisinya benar – benar baik sebelum disimpan dan dijual,” ungkap Bapak Jamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *