Bantu Angkat Rumah Warga Binaan, Sarana Babinsa Mempererat Tali Silaturahmi

Bolmong364 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Depe Paputungan bersama masyarakat membantu memindahkan rumah milik Bapak Jahir Mamonto yang merupakan salah seorang warga Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (28/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Depe Paputungan, Kepala Desa Lolak Bapak H. Mustafa Halaa bersama warga Desa Lolak.

Kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun warga desa tersebut, apabila ada warga yang pindah rumah.

“Tradisi memindahkan rumah ini udah sering dilakukan oleh warga desa, apa bila ada warga yang igin memindahkan rumahnya atau menggesernya, maka warga Secara spontan membantu dengan alat seadanya termasuk juga Babinsa setempat,” ucap Serda Depe Paputungan.

Selain itu bagi Babinsa ini merupakan sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat atau warga binaannya.

“Tradisi ini juga menjadi ajang bagi warga untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban antar sesama,” tutur Babinsa

Ditempat yang sama si Pemilik rumah Bapak Jahir Mamonto, mungucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Babinsa dan warga yang telah membantu memindahkan rumah miliknya.

“Hanya Allah sajalah yang bisa membalas niat baik masyarakat dan bapak Babinsa yang telah meringankan tenaganya untuk memberi bantuan kepada keluarga kami,” tutur Bapak Jahir Mamonto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *