Bantu Selesaikan Permasalahan Warga Binaan, Babinsa Selalu Hadir Dan Siap

Bolmut305 views

B O L M U T – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Binaan tidak hanya melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos, pendampingan kepada petani akan tetapi ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar warga binaan.

Seperti yang dilakakukan oleh Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Abdul Rahman yang mempunyai wilayah binaan di Desa Ollot Dua Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang tengah menyelesaikan permasalahan antar warga binaan, Jumat (28/02/2020).

Permasalahan yang terjadi bermula saat ucapan Bapak Jefri Laurestabo yang membuat ketersinggungan dari Bapak Safarudin Korompot.

Atas kejadian tersebut, maka inisiatif Babinsa yang dibantu dengan aparat Desa Ollot Dua sepakat memanggil kedua warga yang berselisih paham tersebut untuk dipertemukan di Kantor Desa Ollot Dua untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

Dan hasil dari kesepakatan kedua belah pihak berhasil mencapai kata damai serta dibuatkan surat perjanjian yang ditanda tangani diatas materai dengan disaksikan oleh Babinsa dan aparat Desa Ollot Dua.

Dengan selesainya masalah tersebut, maka aparat Desa Ollot Dua mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Abdul Rahman atas kehadirannya dan ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi, sehingga permasalahan antar warga dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak berkembang luas.

Sementara itu, Serda Abdul Rahman menghimbau kepada masyarakat yang apabila terjadi selisih paham agar segera diselesaikan dengan baik untuk menghindari permasalahan yang lebih besar. “Kami bersama aparat Desa Ollot Dua akan selalu siap membantu dan melayani warga,” tutur Babinsa Serda Abdul Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *