Kodim 1303/Bolmong Gelar Upacara Bendera 17-an

Kotamobagu413 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303 Bolaang Mongondow melaksanakan Upacara Bendera 17an yang bertempat di lapangan Upacara Makodim 1303/BM, Senin (17/02/2020) pagi. Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pasipers Dim 1303/BM Kapten Inf Janssen Neang dan Komandan Upacara Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulanj serta Perwira Upacara Batipers Dim 1303/BM Pelda Gunawan.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 memiliki arti dan makna penting yang merupakan implementasi Nasionalisme, serta sebagai upaya untuk mengingatkan pada heroisme dan perjuangan para generasi pendahulu.

Dalam pelaksanaan upacara 17an tersebut Kapten Inf Janssen Neang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, “Kita patut bersyukur bahwa tugas tugas TNI-AD dan internasional disepanjang tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman. Pertemuan para Kasad se-Asean dan lomba tembak AARM di Bandung, latihan gabungan TNI dan latihan antar kecabangan TNI-AD latihan bersama dengan negara negara sahabat, serta berbagai event tingkat Nasional yang melibatkan TNI-AD selama tahun 2019 menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan,” ujar Kapten Janssen saat membacakan amanat KASAD dihadapan ratusan personel Kodim 1303/BM.

Lanjutnya, “Disamping itu, berbagai kebijakan terkait pembinaan personel dan kesejahteraan, penanganan bencana alam, serta program program lainnya juga dapat dicapai dengan baik. Ini merupakan hasil jerih payah dan kerja keras kita bersama,” ucap Kapten Janssen.

“Pada kesempatan ini pula, saya berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-AD agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga, karena itulah modal utama kita untuk dapat terus mengabdi dan memberikan karya yang terbaik,” tutur Pasipers Dim 1303/BM Kapten Inf Janssen Neang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *