Babinsa Bersama Relawan Bangun Posko Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

Bolmut444 views

B O L M U T – Dalam upaya memberantas habis penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba bersama relawan membangun pos penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di batas wilayah Desa Mome Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (06/05/2020).

Babinsa Serda Yohanis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan TNI khususnya Koramil 15 Bintauna bersama relawan di dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan begitu masyarakat tidak terpapar oleh wabah yang mematikan tersebut,” ujar Serda Yohanis.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Mome Bapak Gerson Dg Taleba juga memberi penjelasan kepada warganya agar pembentukan dan penambahan pos penanganan penanggulangan Covid-19 harus segera direalisasikan pembuatannya.

Menurutnya, dengan adanya posko tersebut masyarakat dapat mengetahui keadaan kesehatan warga di dalam mengantisipasi pandemi covid-19. “Sehingga semua warga kita terhindar dari Wabah ini,” imbuhnya.

Pjs Kades Mome Bapak Gerson Dg Taleba juga menyebutkan, bahwa pihaknya juga akan memproduksi masker yang terbuat dari kain. Dalam hal ini akan dipertanggungjawabkan pembuatannya oleh Ibu-ibu PKK Desa Mome untuk segera di distribusikan ke seluruh masyarakat di pedesaan yang ada di Kecamatan Bintauna.

“Ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” terangnya.

“Kegiatan berjalan lancar atas kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan yang ada di Desa Mome. Sehingga Posko tersebut akan kita cepat di selesaikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *