Gelar Komsos, Serka Ronald Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Bolmong95 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Melendes melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada pensiunan dan warakawuri di Desa Kopandakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (24/05/2021).

Himbauan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa Serka Ronald Malendes kepada warakawuri Ibu Deli Debora Tendean yang merupakan istri dari Serda (Purn) Manuel Edy Maramis bertujuan untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang Vaksinasi Covid-19 ini kepada pensiunan dan warakawuri di wilayah binaan.

Saat dikonfirmasi, Karumkitban Kotamobagu Kapten Ckm I Wayan Wiriyasa Amd.Kep menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” ujar Kapten Ckm Wayan.

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada pensiunan dan warakawuri, Babinsa Serka Ronald Melendes tentu akan sangat mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut mengimbau kepada warga jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *