Pelda Jupriyanto Bantu Petani Berikan Pupuk Pada Tanaman Cabai

Kotamobagu778 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Pelda Jupriyanto Birah bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu petani memberikan pupuk pada tanaman cabe yang bertempat di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (17/07/2020).

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 1303-01/Kotamobagu yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk selalu mengkoordinasikan segala kebutuhan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

Kunjungan Komsos juga selalu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani cabai. Melalui Komsos juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya warga binaan yang ada di Kelurahan Sinindian.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” ujar Babinsa Pelda Jupriyanto.

Tanaman tersebut seluas 0,5 hektar milik Bapak Billy. Pak Billy menyebutkan bahwa kegiatan kunjungan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 01 Kotamobagu sangat menunjang dan membantu petani Kelurahan Sinindian dalam bercocok tanam seperti pembekalan dalam bertani hingga turun langsung membantu petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *