Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Kopra Di Desa Bungko

Kotamobagu872 views

KOTAMOBAGU – Terus menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan bersama warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serka Alex Lumepa melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan petani kopra di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Rabu (26/08/2020).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat.

Tentunya Babinsa harus aktif berkeliling di wilayah binaannya, dengan harapan Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Sebagai Babinsa di Desa Bungko Serka Alex Lumepa selalu aktif di wilayah, salah satunya dengan melaksanakan Komsos bersama Bapak Rajab Mokodompit, salah satu petani kopra di daerah tersebut.

Pada kesempatan itu, Babinsa memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut.

“Salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaan,” ucap Serka Alex.

Lanjut Babinsa Desa Bungko, Selaku aparat teritorial, saya akan berusaha selalu hadir di tengah – tengah warga, seperti dalam Komsos bersama Bapak Rajab Mokodompit.

“Dengan tujuan agar bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha mereka serta dapat membantu kesulitan dan mencarikan solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga binaan,” ujar Serka Alex Lumepa.

Sementara itu, Bapak Rajab Mokodompit mengatakan, saat ini harga kopra di Sulawesi Utara sudah mulai membaik dan tentunya dengan memperhatikan kualitas dari kopra itu sendiri.

“Kami berharap agar pemerintah bisa mempertahankan harga kopra. Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” tutur Bapak Rajab Mokodompit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *